Let’s Scoop & Transfer the Pompoms

Akhirnya menemukan pompom juga setelah bolak-balik gramedia sini tak kunjung melihat penampakannya sedikit pun (thanx to Mam Wiena hehe). Jadi kegiatan perdana Kaira dengan pompom adalah bermain sensory bin. Siapkan wadah berisi pompom warna-warni, ice cube tray (cetakan es batu), serta ember dan sekop/sendok mainan pantainya.

image

Hihi, ya langsung saja si Kaira seru sendok-sendokin pompomnya ke dalam ember. Doi memang lagi senang dengan kegiatan sendok-menyendok seperti ini sih.

image

Lalu saya contohkan sedikit memasukkan pompom satu-satu ke kotak ice cube tray nya dan langsung Kaira mengikutinya. Awalnya mencoba memasukkan dengan sendok mainannya tapi masih gagal hehe, jadi satu-satu masukin ke kotaknya dengan tangan saja.

image

Dan tampaknya Kaira doyan banget bermain dengan pompom. Dia betah dan anteng (untuk bocah yang gak bisa diam, ini benar-benar termasuk anteng) memainkannya selama setengah jam lebih. Setelah dia tak memainkannya lagi, saya masukkan kembali semua pompom ke wadah tertutup. Ehhh gak lama dia mendekati saya membawa wadah berisi pompomnya lalu menyodorkannya ke saya sebagai isyarat minta dibukakan. Yoweis deh mainan lagi sama pompomnya :D.

Aktivitas ini jelas sangat baik untuk melatih fine motor skill nya, juga bisa untuk mengenalkan warna. Setiap dia memasukkan pompom satu-satu ke kotak ice cube tray nya ya saya sebutkan saja warna dari pompom yang ia masukkan. Playing with pompom is so much fun eventually hihihi..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s