Kaira’s Milestones

Saya merasa berdosa sekali telah meninggalkan blog ini kosong berbulan-bulan. Maaaaappp… Hehehe.. Yang terjadi adalah mood menulis yang hilang dan timbul serta bolak-balik sendiri di rumah rempong nyiapin makanan, nyuapin, dan segala macem. Yah, begitulah kalau ada bayi yang tidak bisa anteng.

Sekarang kaira sudah menginjak usia 9 bulan (jalan 10 bulan). Gak kerasa? Kata siapa itu. Kerasa banget. Soalnya saya kadang tidak sabar ingin melihat anak cepat tumbuh besar. Cepat bisa jalan, lari, dan sebagainya. Milestone yang telah Kaira capai cukup menggembirakan, karena setiap ulang bulan, pasti ada aja hal baru yang ia bisa lakukan.

Di usianya yang 6 bulan, Kaira berdiri sendiri pegangan pada meja (termotivasi melihat video Mothergoose Club yang waktu itu saya setel lewat HD External di TV).

image

Usia 7 bulan, Kaira mulai sedikit-sedikit merangkak tapi masih lebih senang merayap saat itu. Dan di usia 7 bulan juga, saya pertama kali mencoba memberi Kaira minum air putih dengan sedotan. Alhamdulillah langsung bisa tanpa diajarin, yaaayyy! Hebat ya kemampuan bayi itu. Lalu, di usia 8 bulan, Kaira mulai meninggalkan gerakan commando (merayap) – nya. Merangkak terus kesana kemari. Dan juga bisa menuruni kasur dengan gerakan mundur (kaki duluan yang turun instead of tangan). Usia 9 bulan awal, Kaira akhirnya duduk sendiri tanpa support! Big horeeeeee! Saya sangat menantikan kapan Kaira duduk, hahaha.. Soalnya heran aja, berdiri pegangan udah lancar kok duduk masih belum lancar. Ternyata ya memang milestone tiap bayi itu berbeda. Gak usah compare segala dengan bayi lain.

image

Melihat sendiri perkembangan bayi memang mengagumkan dan memuaskan hati. Saya senang tidak melewatkannya. I feel the contentment as watching them grow each day. That’s the beauty of being a mother. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s